Sebuah MacBook Pro yang Rusak Bisa Diperbaiki dengan Cara

Kamis, 25 Februari 2016

Apple MacBook Pro
Apakah Anda pernah berniat untuk memanggang sebuah laptop atau mungkin MacBook yang tengah rusak? Inilah yang dilakukan oleh Founder Live System Ales Kocjancic baru-baru ini. Menariknya, setelah dipanggang dalam oven, MacBook Pro miliknya yang rusak malah kembali bisa digunakan.

Kocjancic sebenarnya telah cukup putus asa dengan kerusakan pada MacBook Pro miliknya itu. Terlebih dia tidak memiliki AppleCare. Dia pun sebenarnya telah berniat untuk pergi ke Apple Store dan membeli sebuah MacBook Baru. Namun sebelum itu, entah karena kesal atau apa, Kocjancic melepas skrup pada logic board MacBook Pro tersebut dan memanggangnya di dalam oven dengan suhu 340 derajat Fahrenheit atau sekitar 171 derajat Celcius selama 7 menit.

Hasilnya, Kocjancic tak perlu lagi membeli MacBook Pro baru di Apple Store. Setelah logic board yang terpanggang tersebut didinginkan dan dipasang lagi, MacBook Pro miliknya kembali bisa digunakan seperti sedia kala. Yang perlu diperhatikan, Kocjancic hanya memasukkan logic board ke dalam oven.

Lalu bagaimana pemanggangan di dalam oven tersebut bisa memperbaiki sebuah logic board MacBook Pro? Well, kemungkinannya panas tinggi dalam oven berhasil melelehkan solderan pada board tersebut dan menyambungkan kembali koneksi yang mungkin sebelumnya terputus.

Related Posts by Categories

0 komentar:

Posting Komentar