Pengiriman Notebook Dunia Alami Penurunan 15 Persen

Kamis, 23 Juni 2016

Pengiriman Notebook Dunia Alami Penurunan 15 Persen
Bisnis PC Desktop sepertinya bukan satu-satunya yang mengalami penurunan permintaan. Notebook juga terkena imbas dan tengah mengalami penurunan permintaan di pasaran. Hal tersebut terlihat dengan adanya penurunan pengiriman notebook sebesar 15 persen dibandingkan tahun lalu.

Lembaga analis Gartner dan iSuppli pun sependapat dengan adanya penurunan pengiriman tersebut. Lebih detail, pada kuartal 2013 ini terdapat penurunan pengiriman notebook sebesar 15.4 persen. Tren buruk ini pun memperparah kondisi di kuartal sebelumnya yang juga mengalami penurunan sebesar 13.7 persen.

Namun tak semua perusahaan produsen notebook mengalami tren yang buruk. Paling tidak terdapat dua perusahaan, yakni Dell dan Lenovo yang mengalami tren positif. Dua perusahaan tersebut mengalami kenaikan permintaan sebesar 1.8 persen.

Penurunan ini pun diduga akibat tingginya permintaan akan tablet dan smartphone. Dengan membeli sebuah tablet, konsumen bisa lebih mobile dan bahkan dapat menyimpan uang ekstra, karena harga tablet kini bisa diperoleh dengan harga jauh lebih murah.

Related Posts by Categories

0 komentar:

Posting Komentar