Cara Memasang Google Analytics

Jumat, 15 April 2016


sambores.blogspot.com

ref#5

Selamat pagi....pada kesempatan kali ini aku akan memberikan artikel tentang hal paling dasar yang wajib dilakukan untuk blog yang masih baru yaitu tentang cara memasang google analytics, baik itu mulai cara mendaftar maupun cara memasangnya di blog.
Artikel ini aku ambil dari beberapa referensi yang aku dapatkan dan telah aku terapkan di blog ini. Untuk melakukan pelacakan pengunjung blog ataupun untuk kepentingan optimasi blog, diperlukan analisis terhadap performa blog anda. Seperti berapa lama waktu pengunjung berada di dalam blog, artikel apa saja yang paling banyak dibaca, pengunjung rata-rata terbanyak datang dari mana (apakah berasal dari pencarian organic atau berasal dari referral dari blog lain), berapa bounce rate blog, berapa banyak jumlah pengunjung setiap harinya, maupun keyword apa saja yang paling banyak terkait di dalam blog anda.
Semua hal itu bisa anda lacak melalui tracking code google analytic.Nah cara paling mudah yang bisa kita lakukan yaitu dengan memakai Google Analytics yang merupakan widget gartis yang bisa kita dapat.

Google Analytics adalah online tool gratis dari Google yang menampilkan statistik pengunjung sebuah situs web karena itu buat sobat yang ingin mendapatkan rekaman kunjungan dan segala analisa soal blog maka blog wajib untuk didaftarkan dan dipasang Google Analytics.

Cara Memasang Google Analytics Pada Blog dengan cara terbaru sangat mudah sekali untuk mendaftar dan memasang google analytics. Dengan cara ini akan memudahkan sobat dalam memasang google analytics karena langkahnya akan sesuai,dan mudah
  • Pastikan sobat sudah login ke blogger atau akun Google sobat 
  • Setelah itu klik https://www.google.com/analytics 
  • Klik pada bagian kanan atas yang betuliskan Akses Analytics
  • Seletah itu  klik sign up
  • Isi semua general Information dan ceklis kemudian pada bagian paling bawah klik Creat Account.
  • Langkah selanjutnya adalah memasang Tracking Code
  • Copy Tracking Codenya kedalam blog sobat pada template yaitu Buka Dasboard, Design, Edit HTML, centang Expand Widget Template. Lalu paste code tadi sebelum <head/>
  • Atau bisa langsung ke"Opsi lainya>>Setelan>>Lainya.Nanti dibagian paling bawah ada tulisan ID Properti Web Analytics paste kode ID Trackingnya.
  • Jangan lupa disimpan ya
  • Jika sudah selesai, selama kurang dari 24 jam maka anda akan memperoleh report analisis dari halaman dashboard Google Analytic.
    Memasang Google Analytic di Blogspot
    Selamat mencoba, semoga berhasil

Related Posts by Categories

0 komentar:

Posting Komentar