Belajar Merawat Komputer bag1

Rabu, 18 Mei 2016


alt="merawat hardware komputer"

ref#16

Sebuah komputer baru tentunya akan bekerja pada kondisi kemampuan maksimalnya, namun seiring berjalannya waktu pemakaian menyebabkan performa terus menurun.Pada kenyataannya, banyak pengguna komputer atau PC (Personal Computer) cenderung malas untuk melakukan perawatan rutin baik terhadap software maupun hardware yang digunakan di komputer tersebut.
Mungkin karena sebagian pengguna belum tahu, tidak familiar dan takut merusak PC itu sendiri padahal hal ini sangat penting. Karena dengan dengan rutin melakukan maintenance tersebut, komputer kita diharapkan kembali ke performayang maksimum selain terhindar dari dari kerusakan yan g tidak diinginkan.

Membersihkan perangkat keras dari debu
Debu adalah musuh utama PC anda. Debu membuat pelepasan panas menjadi kurang optimal. Hal ini dapat menyebabkan suhu tinggi pada PC anda yang rawan terhadap kerusakan. Anda membutuhkan obeng, hair dryer dan penyedot debu untuk melakukannya. Caranya adalah sebagai berikut:
    • Buka PC menggunakan obeng yang tepat. Obeng yang tidak pas bentuk dan ukurannya akan merusak mur pada PC anda.
    • Lepas komponen pada bagian dalam PC, gunakan pula obeng yang tepat. Sebelumnya anda harus mengenali atau menandai posisi kabel yang saling menancap itu.
    • Setelah itu semprot komponen yang sudah dilepas dengan menggunakan hair dryer. Gunakan mode angin saja, jangan pakai panas karena akan merusak komponen.
    • Bersihkan casing atau wadah PC anda dengan penyedot debu, lalu lap hingga bersih.
    • Setelah itu pasang kembali semua komponen seperti semula. Software Perawatan PC

    note :

    Namun perlu diingat jangan menggunakan cairan pembersih apapun untuk membersihkan hardware, khusus komponen hardware berbahan kuningan seperti bagian dari memori, maka kita dapat menggunakan penghapus pensil untuk membersihkanny

    Setelah itu anda bisa menghidupkan kembali PC anda.


    Related Posts by Categories

    0 komentar:

    Posting Komentar